SPASI

To soulmate I choose not to love

Mungkin kau tak mendengar suaraku. Diantara spasi yang kau bentang di ruang hampa. Dan dalam bekunya tatap mata saat menyapaku. Bagiku tak ada yang lebih sulit dari menerjemahkan spasi diantara kaki-kaki kita. Menerka-nerka isi ruangan yang kau selipkan pada tiap jengkalnya. Mungkin agar cerita yang kuceritakan padamu bisa kau dengar dengan seutuhnya.

Cerita ini untukmu yang belum sempat kutemukan.

Rasanya masa mudaku hampir habis untuk menerka, lewat jalan mana Tuhan mendatangkanmu. Satu hal yang baru kutahu bahwa ternyata merindukan seseorang yang tak kau kenal jauh lebih sulit dari cinta yang tak terbalas.

Hingga aku sampai pada titik yang paling melelahkan. Yaitu merindukan diriku sendiri. 

Aku sedang belajar. Menumpulkan ego yang semakin hari semakin meruncing dan meninggi. Dan ketika kau menemukanku suatu hari, aku mungkin sedang terlelap di dalam doa-doa panjang yang selamanya menjadi rahasia antara aku dan pemilik langit.

Tanpa sadar Aku sendiri yang membangun jarak dan menikmati spasi itu sambil menghitung nafasku yang memanjang. Mendengar suara angin dan membaca ratusan halaman yang kuyakin bisa menemukanmu di dalamnya.

Tuhan masih meletakkan spasi diantara kita, sementara aku sibuk menerka dirimu dalam mimpi dan dalam doa. Kenanglah, semoga kita bertemu dalam suasana terpantas, untuk dipantaskan dan memantaskan.

Dariku yang belum mengenalmu, namun senantiasa merindukanmu…

Wotu, Luwu Timur, 27 Desember 2015

Author: Iin Fadhilah

Close

One thought on “SPASI”

  1. Semoga penulis akan segera dipertemukan (dan disatukan) dengan seseorang yg tak henti Ia terka dalam mimpi dan doanya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s