Selamat Ulang Tahun Ananda Zhafira

Untuk seorang sahabat yang bertambah umurnya disana,

Suatu hari ketika umur kita masih 13 tahun Kelas 7 (2007). Aku menemukanmu di sebuah kompetisi Pidato Bahasa Inggris tingkat SMP. Kita tak saling kenal. Jelas diingatanku tema lomba itu “Global English”. Kau membela SMP Athirah sedangkan aku berjuang untuk SMPN 12 Makassar. Meski aku mendapat posisi kedua tapi tetap saja aku tertantang melihatmu. Hahaha.

Suatu hari ketika umur kita masih 15 tahun Kelas 9 (2009). Aku berpindah jalur ke negara putih hijau. Hahaha itu lucu bukan? Kita lulus menjadi alumni SMPI Athirah bersama di pagi itu di Wisma Kalla.

Suatu hari ketika umur kita masih 16 tahun Kelas 10 (2010). Allah menakdirkan kita memasuki sekolah yang sama bernama SMAN 17 Makassar. No Jubel No School. Proud to be seventeenager. Be the real seventeenager. Motto-motto alay yang mampu melukiskan kebanggaan menjadi satu dari pemegang jas biru. Hahaha.

Suatu hari ketika umur kita masih 16 tahun Kelas 10 (2011). Semester dua di kelas Redoks, kita sekelas dan menemukan ‘Big Mama’ (Atikah Harmianti) yang terdampar. Kita bertiga menjadi team-mate. Lebih dari sekedar team-mate ketika kita sama-sama berjuang di ALSA e-comp 2011 Depok. Research dimana-mana. Makan dimana-mana. Hahaha.

Suatu hari di sebuah hari ketika Mepet atau McD Pettarani adalah sebuah simbol kegaulan. Kita yang sangat kepo mencoba untuk meneliti kegaulan anak-anak Makassar.

Suatu hari di sebuah hari. Kita menyuarakan “Forever Alone” di setiap sudut timeline. Menjadi pejuang akan cinta yang perlu diperjuangkan. Namun karena sama-sama kurang sukses. Akhirnya Aku menjadi Duta Bureng. Kau terpilih menjadi Duta Move On se-Indonesia Timur. Meskipun hingga hari ini hanya aku yang tahu betapa kau tak bisa move on dan mungkin tak bisa move on. HAHAHAHA.

Suatu hari di sebuah hari. Kita sekelas lagi di sebuah kelas alay bernama Aliensa XI IPA 2. Bersama dengan Robby Tambing, Aku membully mu setiap hari dan setiap saat. Hingga terbentuk Geng Bully terbesar Se-Jubel bernama CHIBI CHIBI CHEBA. Aku dan Robby membullymu setiap waktu. Maafkan kami. HAHAHAH.

Suatu hari di sebuah hari. Hari ini. Hari dimana kau melangkahkan kaki ke umur 17 Tahun. Hari dimana keunyuanmu akan segera meluntur termakan hari. Rasanya aku ingin kesana, menghabiskan isi dompetmu untuk ditraktir makan dan makan. Seperti dulu ketika bersama Tika berwisata kuliner keliling Makassar.

Setiap hari sesungguhnya adalah istimewa. Meski hari ini aku tahu masih belum ada yang ‘istimewa’ disampingmu tetap saja jadikan aku yang teristimewa ya. Tak ada hadiah istimewa dariku. Doaku semoga cita-citamu menjadi satu dari mahasiswa Fakultas Hukum UI 2013 tercapai. Kejar cita dan cintamu. Semoga kau pun bisa datang kesini. Melihat Sembilan puluh Sembilan Pesona Langit Eropa yang kau ceritakan padaku.

Selamat Ulang Tahun Ananda Zhafira.

Author: Iin Fadhilah

Close

One thought on “Selamat Ulang Tahun Ananda Zhafira”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s